Bengkoang Buah Sihat Kaya Manfaat

The Best Weight Loss Tips for Women - Bengkoang Buah Sehat Kaya Manfaat - Buah bengkoang atau bengkuang, sedangkan orang jawa biasa menyebutnya besusu ini memiliki rasa yang manis dan seringkali kita jumpai di olahan rujak ataupun asinan. Buah ini berbentuk bulat seperti mainan gasing. Tumbuhan yang berasal dari Benua Amerika tropis ini, memiliki nama latin yaitu Pachyrhizus erosus. Kandungan yang terdapat pada bengkoang tidak hanya menyehatkan bagi tubuh buah bengkoang juga bagus untuk kecantikan, bukti yang nyata adalah saat ini banyak kosmetik yang menggunakan buah bengkoang sebagai bahan utamanya. Berikut manfaat bengkoang bagi kesehatan tubuh antara ialah:

      Banyak memiliki Kandungan Vit.C
Bengkoang memiliki kandungan vit.C yang baik bagi tubuh, bengkoang juga dapat digunakan sebagai penghasil antioksidan yang diperlukan oleh tubuh, bengkoang dapat dijadikan sebagai obat sariawan karena kandungan vit.C yang melimpah. Kandungan air yang banyak dan menyatu dalam vit.C, gabungan dari kandungan tersebut juga memiliki peran lain yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol yang mengendap di dalam tubuh.

 Manfaat Bengkoang

      Memiliki kandungan senyawa alkali
Buah bengkoang, mengandung senyawa alkali yang dapat menyembuhkan penyakit maag. Senyawa alkali yang terdapat di buah bengkoang, berfungsi untuk membuat kadar asam lambung menjadi stabil. Sehingga asam lambung dapat kembali menjadi normal.

      Memiliki kandungan insulin
Buah ini memiliki kandungan insulin, yang dapat memberikan rasa manis ketika kita mengkonsumsinya, tetapi rasa manis tersebut tidak berbahaya bagi seorang penderita diabetes. Karena rasa manis dari insulin tidak mudah larut oleh tubuh kita, sehingga bengkoang aman bagi seorang penderita diabetes.                                         

      Memiliki kandungan fosfor
Bengkoang juga memiliki kandungan yang berguna bagi kesehatan tubuh berupa zat fosfor berkalsium tinggi. Berfungsi sebagai penjaga pertumbuhan gigi dan tulang dengan baik. Bengkoang dapat mengimbangi unsur kalsium yang dibutuhkan oleh tulang dan gigi untuk tumbuh dan kuat. Memberikan khasiat pada tubuh, baik untuk wanita maupun pria. 

      Berguna Mencerahkan kulit
Kandungan dari saripati bengkoang dapat dijadikan sebagai masker yang dapat mencerahkan kulit wajah. Menghilangkan bercak kusam maupun noda-noda gelap pada wajah. Cara memperoleh saripati Bengkoang ialah dengan cara kupas bengkoang, lalu cuci hingga bersih, kemudian diparut, peras airnya, kemudian tunggu air perasan hingga mengendap. Kemudian ambil sari yang mengendap tersebut untuk dijadikan sebagai masker wajah alami.

Bengkoang Buah Sihat Kaya Manfaat

      Mencegah penuaan dini pada wajah
Kandungan vit.C pada bengkoang, sangat ampuh untuk mencegah penuaan dini pada wajah. Bengkoang dapat dimakan ataupun dijadikan sebagai masker wajah. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bengkoang dapat digunakan sebagai masker wajah di malam hari. Kandungan vit.C bengkoang dapat melindungi kulit kita sinar matahari yang mengandung radikal bebas.

      Mampu Melembabkan kulit

Bengkoang mengandung air yang banyak, selain itu bengkoang juga memiliki rasa yang manis dan segar. Kadar air yang tinggi di dalam bengkoang memiliki unsur anti peradangan, yang berfungsi untuk mendinginkan kulit dari rasa kering yang menyerang kulit akibat teriknya sinar matahari.