Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Mungkin Anda sedang mencari cara menghilangkan ketombe secara alami? sebelum itu, mari kita ketahui apa ketombe itu. Ketombe merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati pada bagian kulit kepala. Pengelupasan sel-sel kulit dalam jumlah yang sedikit masih dibilang normal karena tidak mengganggu. Namun, akan menjadi masalah jika pengelupasannya diatas normal dan mencapai hingga 800. 000 cells dengan disertai iritasi kulit. Kondisi semacam itu akan sangat mengganggu dan membuat kepala akan terasa gatal, bahkan jika digaruk akan keluar bulir-bulir putih yang terlihat pada rambut atau kadang jatuh ke baju. Sehingga jika kondisinya sudah seperti itu, akan membuat menjadi kurang percaya diri. Sebenarnya banyak produk shampo untuk mengatasi ketombe yang di jual dipasaran.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan obat menghilangkan ketombe yang alami. Cara menghilangkan ketombe secara alami dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman sehingga tidak akan memberikan efek samping terhadap kesehatan.  Selain tidak menimbulkan efek samping, harganya pun sangat murah dibanding membeli produk perawatan rambut yang di jual.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami yang Aman

  • Jeruk Nipis
Keasaman yang terdapat dalam jeruk nipis dapat membantu untuk memecah jamur yang menyebabkan tumbuhnya ketombe di atas kepala. Selain bebas dari bahan kimia, cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis juga sangat mudah. Caranya, ambil 1 buah jeruk nipis, cuci dan belah menjadi 2. Kemudian gosok-gosokkan diatas kulit kepala sambil dipijat-pijat secara perlahan. Diamkan kurang lebih 20 sampai 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin, 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk sebagai perawatan rambut.
  • Minyak Zaitun
Cara menghilangkan ketombe secara alami menggunakan minyak zaitun juga sangat praktis. Caranya, ambil minyak zaitun secukupnya, kemudian oleskan pada bagian kulit kepala sambil dipijat-pijat ringan. Diamkan kurang lebih 25 sampai 30 menit, kemudian keramas seperti biasa sampai bersih. Jika Anda lakukan secara rutin, maka ketombe pada kulit kepala Anda akan berangsur hilang. Untuk mendapatkan rambut yang lembut, Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun dengan dioles-oleskan pada akar sampai ujung rambut. Diamkan sebentar dan keramas seperti biasanya.
  • Lidah Buaya
Lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala. Karena lidah buaya bersifat mendinginkan dan mencegah timbulnya jamur yang menyebabkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe secara alami menggunakan lidah buaya juga cukup sederhana, ambil lidah buaya cuci dan kupas kulitnya. Daging lidah buaya tersebut di oles-oleskan pada kulit kepala sampai rata dan sambil dilakukan pemijatan ringan. Diamkan kurang lebih 15 sampai 20 menit kemudian keramas seperti biasa.

Itulah cara menghilangkan ketombe secara alami yang aman dengan bahan-bahan yang aman dan mudah di dapat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka harus dilakukan secara rutin.