Susah BAB? Inilah cara terbaik untuk melancarkan BAB

Susah BAB? Inilah cara terbaik untuk melancarkan BAB - Berbicara tentang bagaimana cara untuk melancarkan BAB adalah salah satu hal yang sering kali dicari banyak orang. Karena banyak orang yang sakit – sakitan dan menjadi tidak sehat karena sistem pencernaa mereka bermasalah. Maka dari itulah bila sedang susah buang air besar, tidak ada salahnya bila anda harus mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain:

Melancarkan Buang Air Besar
Susah buang air besar

Buah jeruk
Salah satu makanan yang wajib dikonsumsi untuk membuat permasalahan seputar buang air besar bisa segera teratasi, maka segera saja konsumsi buah jeruk. Selain rasanya yang cukup enak, nikmat, tidak hanya itu saja, aromanya pun juga harum sehingga menjadikan buah menyehatkan yang satu ini memiliki banyak peminat. Karena selain kandungannya yang baik sekali untuk tubuh, karena kaya akan kandungan vitamin C yang baik sekali untuk meningkatkan sistem imun anda, vitamin C juga baik sekali untuk mengatasi masalah susah buang air besar lo..

Susah BAB? Inilah cara terbaik untuk melancarkan BAB

Air putih
Sedangkan untuk cara lain untuk melancarkan BAB yang harus anda coba adalah dengan mengkonsumsi air putih secukupnya. Karena dengan mengkonsumsi air putih inilah permasalahan sembelit pun bisa teratasi. Maka dari itulah tak heran bila ada banyak orang yang mengatakan bahwa orang harus mengkonsumsi air putih dengan cukup. Setidaknya paling sedikit adalah minum 8 gelas sehari. Sehingga tidak ada lagi masalah susah buang air besar.

Kacang almond
Sedangkan untuk anda yang bingung dengan permasalahan susah buang air besar dan ingin segera mengatasinya karena dua hal di atas tak cukup membantu, maka anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi kacang almond. Karena cukup dengan mengkonsumsi kacang almond sebanyak 1 ons saja untuk setiap harinya secara rutin, hal ini akan membuat anda bisa terhindar dari masalah sembelit atau susah buang air besar.

Sayuran hijau
Selain beberapa hal di atas, anda boleh juga mencoba mengkonsumsi sayuran hijau untuk melancarkan BAB anda. Karena di dalam sayuran hijau ini kaya akan serat yang akan membuat anda menjadi lebih sehat. Dan pastinya dengan mengkonsumsi sayuran hijau secara rutin inilah yang nantinya akan membuat sistem pencernaan anda bisa makin lancar dan tidak ada lagi masalah susah buang air besar dalam hidup anda.

Yang pasti bila anda ingin permasalahan buang airbesar anda bisa segera teratasi, tidak ada salahnya bila anda harus mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman di atas dengan porsi yang tepat. Sehingga selain tubuh bisa lebih sehat, anda pun akan bisa menjadi lebih fresh dan lebih bersemangat lagi. Jadi tunggu apa lagi? Segera buat hidupmu menjadi jauh lebih sehat dengan mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman di atas ya!