Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesihatan

Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesihatan - Buah dengan nama latin Pyrus ini memiliki rasa yang segar, karena memiliki kandungan air yang cukup banyak. Untuk mencari buah ini cukup mudah karena biasanya buah pir dapat dijumpai di pasar swalayan hingga di pinggir-pinggir jalan. Karena tekstur dari buah ini yang lembut dan memiliki banyak kandungan air di dalamnya, buah ini seringkali dijadikan sebagai asupan bagi seorang yang sedang sakit. Pir hijau memiliki kandungan yang berguna bagi kesehatan tubuh seperti, zat kalium, vit.C, zat magnesium, dan kandungan karbohidrat kompleks.



Pir Hijau dan manfaatnya
Manfaat Buah Pir Hijau
Buah pir hijau termasuk ke dalam jenis buah yang memiliki banyak kandungan serat dengan kadar sebanyak 2,3 gram per 100 gram bahan. Pir hijau dapat digunakan untuk meredakan panas dalam, mempermudah proses pencernaan dalam tubuh, dan mencegah terjadinya sembelit. Pir hijau baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena memiliki banyak kandungan serat yang tinggi.


Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesihatan

Sebenarnya serat yang dibutuhkan oleh anak-anak dapat juga diperoleh dari berbagai macam sayuran, namun biasanya mereka tidak terlalu suka dengan sayuran. Berikut beberapa manfaat buah pir hijau yang perlu Anda ketahui, antara lain :

      Dapat menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh
Jika seseorang memiliki tingkat kolesterol yang tinggi maka hal tersebut dapat berakibat fatal, hal yang dapat memicu kadar kolesterol tubuh melonjak biasanya dipengaruhi oleh konsumsi makanan yang kurang tepat dan jarang berolahraga. Maka dari itu, imabangi asupan makanan yang sehat dengan mengkonsumsi buah pir karena Pektin akan dengan mudah menghancurkan kolesterol jahat. Zat pektin akan menghentikannya untuk memasuki aliran darah. Kolesterol yang terikat oleh zat pektin pada akhirnya akan dikeluarkan dari tubuh.
                                                            
      Dapat mengatasi rasa sakit pada tenggorokan
Dengan kita minum jus buah pir yang ditambah dengan madu, kandungan yang terdapat di dalamnya memiliki khasiat untuk meredakan sakit tenggorokan.

      Mampu menurunkan tekanan darah tinggi
Buah pir memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk mengendalikan serta menstabilkan tekanan darah tinggi.

       Menjaga kesehatan usus
Caranya dengan mengkonsumsi buah pir secara rutin setiap hari dengan cara apapun, dimakan langsung ataupun dibuat menjadi olahan makanan. Buah pir sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan usus, hal ini dikarenakan buah pir memiliki kandungan serat yang tinggi.

      Dapat mengobati sakit kepala
Jika anda sedang terkena sakit kepala, solusinya mudah yaitu dengan cara mengkonsumsi buah pir, karena buah pir mengandung anti-biotik yang sangat efektif dalam mengobati sakit kepala.

      Mampu melancarkan saluran pencernaan
Buah pir memiliki kandungan serat yang mampu untuk melancarkan saluran pencernaan, sehingga buang air besar menjadi lancar dan perut terasa ringan.

      Dapat mencegah kanker
Kandungan vit.C dalam buah pir mampu berperan sebagai antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas pencetus kanker.

      Dapat meningkatkan kesehatan mata
Mengkonsumsi buah pir setiap hari bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, karena buah pir kaya vit.A yang dapat memenuhi nutrisi mata anda. Kandungan vit.A yang dimiliki oleh buah pir  2 kali lebih tinggi dibanding wortel.