Jangan Makan ini kerana boleh Membuat Perut Kembung

Jangan Makan ini kerana boleh Membuat Perut Kembung - Salah satu masalah yang tidak boleh dianggap biasa namun sering kali dianggap remeh oleh sebagian besar orang adalah perut kembung. Biasanya masalah ini bisa terjadi karena adanya tekanan udara yang terjadi secara berlebihan yang ada di dalam perut sehingga menyebabkan perut menjadi kembung. Tapi, apa sih yang membuat perut menjadi kembung itu?
Ada banyak hal yang membuat perut seseorang menjadi kembung. Entah itu karena kebiasaan yang salah, dan karena salah makan. Dimana beberapa kebiasaan yang salah namun sering dilakukan dan membuat perut menjadi kembung adalah karena orang tersebut suka merokok, kemudian suka minum dengan menggunakan sedotan, bisa juga karena terlalu banyak mengkonsumsi sayuran yang tinggi dengan kandungan gasnya, dan bisa juga karena makan makanan yang terlalu cepat sehingga membuat timbulnya gas pada perut.


perut kembung
Sakit perut kembung


Dan di bawah ini adalah beberapa makanan yang bisa menyebabkan perut kembung dan harus anda perhatikan jumlah konsumsinya. Jangan terlalu banyak, karena bisa menimbulkan gas berlebih di perut dan membuat anda menjadi tidak nyaman. Makanan itu adalah:

Jangan Makan ini kerana boleh Membuat Perut Kembung

Yoghurt
Memang  yoghurt itu adalah salah satu makanan yang menyehatkan. Namun siapa sangka bila ternyata makanan yang satu ini bisa menimbulkan perut menjadi kembung lo.. bahkan menurut penelitian terbaru yang pernah dilakukan oleh salah satu dokter ternama, yaitu Dr. Ling Chang, MD, dimana ia pun juga seorang profesor kedokteran dari UCLA David Feffen School og Madicine yang juga mengatakan bahwa salah satu makanan yang menyebabkan seseorang menjadi perut kembung adalah yoghurt.
Dan memang mengingat yoghurt tu berasal dari produk olahan susu, dimana susu itu kaya akan latosa yang cukup tinggi sehingga bisa menimbulkan gas yang berlebihan di dalam perut dan akhirny membuat perut pun menjadi kembung.

Sayur – sayuran (kubis, bunga kol, dan brokoli)
Selain yoghurt salah satu makanan yang bisa menyebabkan perut menjadi kembung adalah kubis bunga kol, dan juga brokoli. Karena ketiga sayuran tersebut tinggi akan kandungan karbohidrat yang disebut juga dengan raffinosa. Tapi apa sih raffinosa itu?
Raffinosa itulah yang bisa membuat gelembung gas di dalam perut semakin banyak sehingga menyebabkan perut yang memakannya menjadi kembung. Maka dari itulah bila anda ingin mengkonsumsi makanan tersebut, ada baiknya bila masaklah sampai matang terlebih dahulu, barulah kemudian boleh disantap. Sehingga raffinosa yang ada di dalam sayuran tersebut bisa berkurang.

Bawang
Makanan lainnya yang bisa menyebabkan perut kembung adalah bawang. Bahkan berdasarkan dokter Chang, bawang bisa membuat perut menjadi kembung itu karena bawang kaya akan karbohidrat dan juga fruktan yang bisa membuat perut menjadi bermasalah dan pencernaan anda pun juga bermasalah. Maka dari itulah jangn mengkonsumsi bawang terlalu berlebihan ya bila ingin terhindar dari masalah pencernaan.