Jangan Makan ini bila Perut Kosong!



perut kosong
Makanan ini berbahaya jika perut kosong
Jangan Makan ini bila Perut Kosong! - Memang di dalam kehidupan sehari – hari itu kita tidak bisa terlepas dari yang namanya makanan. Karena dengan makanan itulah kita bisa hidup. Hanya saja ternyata masih ada juga beberapa hal yang harus anda perhatikan di saat anda makan. Karena bila anda asal makan tanpa memperhatikan waktu makan yang pas, terutama di saat anda sedang dalam perut kosong, bisa – bisa justru anda akan terkena sakit perut lo..! Percaya tidak?
Anda boleh saja percaya atau tidak, tapi jangan pernah sekali – kali anda mencoba menyantap beberapa makanan dan minuman di bawah ini di saat anda sedang dalam perut kosong. Mau tahu seperti apakah makanan tersebut? Ini lo daftarnya!

 

Jangan Makan ini bila Perut Kosong!

Minuman bersoda
Memang pada dasarnya minuman bersoda itu nikmat sekali untuk disantap setiap hari. Namun tahukah anda bahwa minuman bersoda itu tinggi dengan asam karbonat yang akan membuat perut anda bisa terkena asam lambung di saat anda sedang belum terisi makanan? Karena adanya gelembung soda yang dihasilkan oleh minuman bersoda inilah yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya kontraksi pada perut hingga akhirnya membuat anda bisa terkena sakit perut yang disertai dengan rasa mual.

Tomat
Selain harus menghindari minuman bersoda di saat perut kosong, anda juga tidak boleh menyantap tomat dalam keadaan seperti itu. Karena di dalam tomat ini memiliki kadar asam yang tinggi. Sehingga bila anda menyantap tomat di saat perut anda belum terisi apa – apa, hal ini akan menyebabkan asam lambung dalam tubuh juga asam yang terkandung di dalam tomat menjadi bereaksi yang pada akhirnya timbullah gas yang membuat orang bisa terkena sakit perut, kemudian perut kembung, hingga begah.

Obat
Tahukah anda kenapa anda tidak boleh minum obat di saat perut kosong? Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Karena yang ditahu hanyalah anjuran dari dokter memang seperti itu. Dan memang pada dasarnya obat itu bisa membuat dinding perut anda menjadi iritasi, maka dari itulah sebelum minum obat, kita diharuskan untuk makan terlebih dahulu. Sehingga tidak akan terjadi asam lambung penyebab obat tersebut.

Makanan pedas
Selain beberapa makanan dan minuman di atas, anda juga harus menghindari makanan pedas di saat perut anda belum terisi. Karena makanan pedas itu akan membuat perut anda sakit hingga kram di saat anda belum makan apapun.

Nah, itu tadi adalah beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari di saat perut anda belum terisi makanan atau minuman apapun. Karena bila hal tersebut tetap anda konsumsi, hal ini akan berdampak pada kondisi perut dan lambung anda yang akan menjadi bermasalah.