Badan Sihat Dengan Buah Semangka

The Best Weight Loss Tips for Women - Badan Sehat Dengan Buah Semangka - Siapa yang tak mengenal buah ini, masih bersaudara dengan labu-labuan, rasanya manis dan segar. Buah semangka sangat mudah kita jumpai karena saat ini sudah mulai banyak yang membudidayakannya. Tanaman dengan nama latin Citrullus lanatus ini, biasa dinikmati dalam keadaan segar maupun sudah diolah menjadi sebuah jus

Semangka memiliki kandungan serat sekitar 0,3 gram per 100 gram bahan. Selain serat, semangka juga mengandung vit.A, vit.C, zat kalium, zat magnesium, dan zat Fosfor. Semangka dapat dimanfaatkan sebagai penguat daya tahan tubuh, memperlambat penuaan dini, terhindar dari kanker kolon, mengatasi gangguan pada liver, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, obat anti kanker, sebagai anti alergi, membantu menghilangkan sakit perut yang mendadak, mengobati sariawan, menurunkan panas demam, sebagai antioksidan tubuh, dan sebagai pembersih luka. Berikut manfaat buah semangka yang mungkin belum anda ketahui, diantaranya :
Badan Sehat Dengan Buah Semangka

      Jantung dapat menjadi lebih sehat
Buah semangka merupakan salah satu dari sumber zat likopen. Zat ini memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan organ jantung anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seorang pria yang mengkonsumsi buah semangka secara rutin memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung hingga 50 persen.

      Mata menjadi Lebih Sehat
Buah semangka mengandung zat betakaroten yang berguna untuk diubah dalam tubuh untuk menjadi vit.A. Kandungan Vit.A berperan besar sebagai asupan bagi organ penglihatan Anda, agar tetap terjaga kesehatannya.

      Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Semangka memiliki banyak kandungan vit.C di dalamnya. Kandungan Vit.C tersebut berfungsi untuk membantu meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah terkena serangan penyakit di saat cuaca kurang baik atau tidak menentu.

      Perlindungan dari radikal bebas
Setiap hari, kita terpapar oleh radikal bebas dapat dari asap pabrik, asap kendaraan,  ataupun menghirup udara yang sudah terkontaminasi oleh polusi, hal tersebut dapat memicu masuknya radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Buah semangka memiliki kandungan senyawa zat karotenoid yang dapat menjadi antioksidan tubuh untuk menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

      Memperkuat tulang dan gigi
Semangka adalah salah satu buah yang memiliki banyak kandungan zat kalium. kandungan ini berfungsi untuk mempertahankan mineral kalsium yang terdapat di dalam tubuh. Sehingga dapat membuat tulang dan gigi Anda akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.

      Membuat ginjal lebih sehat
Mengkonsumsi buah semangka secara rutin dapat membantu melancarkan aliran urine pada seseorang. Dengan lancarnya aliran urine yang keluar, maka berdampak juga pada kesehatan organ ginjal di dalam tubuh. Sebab semua kandungan yang tidak berguna serta racun dalam tubuh dapat keluar dengan lancar, tidak membuat ginjal untuk bekerja lebih keras. 

     Mengurangi lemak tubuh

Semangka merupakan jenis buah yang mempunyai banyak kandungan zat citrulline, adalah zat yang terdapat di dalam air semangka, yang mana berperan untuk mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh dan aliran darah Anda. 

Menjaga Badan Tetap Sehat Dengan Buah Semangka, mudah didapat tapi banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Semoga bermanfaat