Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Cepat dan Aman

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami
Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami
Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami - Rambut yang hitam berkilau memang menjadi dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Seseorang yang memiliki rambut kusut, merah dan menyerupai rambut singa merupakan masalah yang perlu untuk segera diatasi. Disini akan dibahas bagaimana cara mengatasi masalah diatas namun dengan cara yang alami. Cara menghitamkan rambut secara alami memang lebih disarankan dibanding dengan menggunakan produk yang di jual dipasaran. Banyak orang yang ingin memiliki rambut hitam dengan cara instan, sehingga mereka mewarnai rambutnya dengan pewarna rambut. Cara tersebut sebenarnya kurang baik, karena bahan kimia yang terdapat pada pewarna dapat merusak kesehatan rambut apalagi jika terlalu sering menggunakan pewarna rambut.

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami Secara Cepat

  • Daun Murbei
Tanaman murbei sering ditanam sebagai pagar rumah. Bahkan, anak-anak sangat menyukai buahnya karena mirip dengan buah strawbery apalagi yang sudah merah rasanya sangat manis. Apabila Anda atau tetangga memiliki tanaman tersebut, maka dapat dimanfaatkan sebagai penghitam rambut yang alami. Cara menghitamkan rambut secara alami dengan murbei cukup mudah, caranya yaitu ambil beberapa daun murbei yang segar dan haluskan menggunakan blender. Kemudian digunakan sebagai masker rambut dan biarkan kurang lebih 10 sampai 15 menit. Setelah itu keramas seperti biasa hingga bersih.
  • Alpokat
Alpokat kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan. Selain baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata alpokat dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut. Cara menghitamkan rambut secara alami menggunakan alpokat yaitu ambil alpokat dan belah menjadi 2/ kemudian buang bijinya dan ambil daging alpokat di taruh pada wadah terpisah. Kemudian lumatkan daging alpokat sampai halus dan tambahkan perasan jeruk nipis. Setelah itu usapkan pada rambut sebagai masker rambut. Untuk memberikan hasil yang maksimal, tutup dengan handuk atau shower cup kurang lebih 30 sampai 45 menit. Kemudian keramas menggunakan shampo seperti biasa.
  • Air Teh
Teh selain nikmat untuk diminum ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghitamkan rambut. Namun saat digunakan untuk perawatan rambut, maka air tehnya tidak perlu dikasih gula. Cara menghitamkan rambut secara alami menggunakan air teh yaitu ambil 2 sampai 3 sendok makan teh tubruk. Kemudian seduh dengan air yang baru saja mendidih, biarkan cem-ceman teh tersebut semalaman. Keesokan harinya, saring air teh tersebut dan gunakan untuk membasahi rambut sambil dipijat-pijat bagian kulit kepalanya secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 5 sampai 10 menit kemudian keramas seperti biasa hingga bersih.
  • Kelapa Hijau
Kelapa hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai penghitam rambut yang alami. Caranya yaitu ambil 1 buah kelapa hijau kemudian diparut dan ambil santannya. Kemudian, tambahkan sedikit garam pada santan tersebut dan gunakan untuk membasahi rambut seperti cara menghitamkan rambut secara alami menggunakan air cem-ceman teh. Kemudian keramas seperti biasa sampai bersih, jika dilakukan secara rutin, maka akan mendapatkan rambut yang hitam, lembut dan juga lebat.

Demikian tips cara menghitamkan rambut secara alami yang dapat Anda terapkan di rumah. Namun untuk memberikan hasil yang maksimal harus dilakukan secara rutin minimal 2 sampai 3kali dalam seminggu.