Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

Cara mengolah daun sirsak untuk pengobatan kanker harus diperhatikan dan tidak boleh asal-asalan. Kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara melakukannya dengan benar dan aman untuk tubuhmu.

Selain memiliki rasa yang segar ternyata daun sirsak mengandung banyak sekali zat-zat yang bermanfaat untuk tubuh.

Zat-zat tersebut antara lain adalah senyawa asam lonoleat, caclourin, annocatacin, asam gentisit dan annocatalin.

Para ahli menyetujui bahwa senyawa yang terkandung dalam daun sirsak tersebut sangat bermanfaat.

Fakta juga menunjukkan bahwa secara medis dalam pengobatan kanker seringkali menggunakan senyawa-senyawa yang sama dengan yang terkandung dalam daun sirsak.
Secangkir daun sirsak untuk obat kanker

Berikut ini adalah beberapa pendapat dari para ahli mengenai manfaat daun sirsak.

  1. Tahun 1951, Clery Salazar melakukan penelitian mengenai manfaat daun sirsak yang dilakukan di Puerto Rico, dan dilanjutkan oleh National Cancer Institute di America pada tahun 1976. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa daun sirsak mampu untuk membunuh sel-sel kanker.
  2. Tahun 1995, Prof. Solaksono Sastrodihardjo yaitu seorang profesor di bidang etimologi dari fakultas ITB juga melakukan serangkaian penelitian mengenai manfaat daun sirsak. Bersama-sama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin. Daun sirsak yang telah dikumpulkan di Indonesia dibawa ke America untuk diteliti lebih lanjut. Selama 2 tahun penelitian dan melakukan serangkaian ujicoba, Dr. Jerry Mc Laughlin menyatakan bahwa senyawa yang terdapat pada  daun sirsak seperti:
    • Acetogin
    • Anomurisin E
    • Murikapentosin
    • Murikatosin B
    • Murikatosin Acetoginin A
    • Anopentosin C
    • Anopentosin B
    • Anopentosin A
    Kandungan zat tersebut ada di dalam daun sirsak dan mampu melawan lebih dari 12 jenis kanker.
  3. Tahun 1999, Journal of Natural Product memberikan kesimpulan dalam penelitiannya bahwa studi yang telah dilakukan oleh Chatolic University di Korea Selatan menemukan bahwa salah satu unsur kimia alami yang terdapat di dalam daun sirsak yaitu Graviola mampu untuk mengenali dan menghancurkan sel kanker dalam usus besar yang bahkan lebih kuat dari kemoterapi dan Adriamycin.
  4. Penemuan terakhir yang meyakinkan jutaan penderita kanker adalah penelitian lanjutan oleh Chatolic University yang menyatakan bahwa Graviola di dalam daun sirsak bahkan mampu untuk menyeleksi, mengenali dan membunuh sel-sel jahat kanker dan menyisakan sel-sel sehat yang tidak terinfeksi.
Manfaat yang akan olahan daun sirsak untuk obat kanker ini akan terlihat hasilnya bila dikonsumsi secara rutin selama 30 hari.
Tiga cangkir setiap harinya adalah dosis yang disarankan, dan khusus pada hari pertama minum dengan takaran setengah cangkir dalam sehari.

Kemudian hari kedua sampai hari ke tiga satu cangkir dalam sehari.

Hari keempat seterusnya sampai hari ke tigapuluh kalian baru dapat mengkonsumsi tiga cangkir dalam sehari. Yaitu pagi, siang dan malam hari.

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas bagaimana cara mengolah daun sirsak untuk kanker.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Kanker

Pertama kali yang harus kalian lakukan saat akan mengolah rebusan daun sirsak adalah dengan pemilihan daun yang berkualitas.

Kemudian yang akan kita gunakan adalah daun sirsak kering, baik yang kering dengan alami di pohon ataupun yang dikeringkan dengan proses dijemur.

Perlu menjadi perhatian untuk tidak memungut daun sirsak kering yang telah jatuh di tanah.

Untuk memastikan daun yang kalian gunakan tidak terpengaruh bakteri, kuman, jamur dan bibit penyakit menempel pada permukaan daun.

Langsung saja berikut ini adalah bahan yang kalian butuhkan.
  1. 7 lembar daun sirsak kering
  2. 1 liter air bersih
  3. Panci untuk merebus
Cara Mengolah Air Rebusan Daun Sirsak:
  1. Rebus 1 liter air hingga benar-benar mendidih
  2. Setelah mendidih, masukkan daun sirsak kering dan kecilkan api untuk mengurangi panas
  3. Diamkan rebusan daun sirsak kering tersebut selama 20 menit dengan api kecil
  4. Matikan api dan tunggu hingga hangat
  5. Air rebusan daun sirsak siap untuk dikonsumsi atau disimpan dalam wadah (pada hari yang sama)
Dari air rebusan daun sirsak tersebut bila kira-kira dalam secangkir berisi 300ml air, maka ini cukup untuk 3 cangkir selama satu hari.

Yaitu untuk diminum pada pagi, siang dan malam hari.

Dosis yang disarankan adalah 3 cangkir dalam sehari atau tidak lebih dari 1 liter dalam sehari.

Karena konsumsi air rebusan daun sirsak yang berlebihan dapat mengganggu sistem pencernaan kalian.

Cara Terapi Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker Selama 30 Hari

Setelah mengerti bagaimana cara mengolah daun sirsak hingga siap diminum, maka kami akan menerangkan bagaimana cara untuk mengkonsumsinya yang sehat dan baik untuk kesehatan tubuh kalian.

Dalam pengobatan kanker menggunakan air rebusan daun sirsak, kalian harus minum tiga kali dalam sehari. Dengan aturan sebagai berikut:
  1. Pada hari pertama cukup 1/2 cangkir dalam sehari
  2. Pada hari kedua tingkatkan menjadi 1 cangkir dalam sehari
  3. Hari ketiga kalian maksimal minum 2 cangkir dalam sehari
  4. Pada hari keempat hingga hari terakhir (hari ke 30) minum 3 cangkir dalam sehari, yaitu pada saat pagi, siang dan malam hari
  5. Minum rebusan air daun sirsak tersebut 30 menit sebelum makan. Ini bertujuan agar zat aktif dalam daun sirsak dapat dialirkan oleh darah lebih cepat. Bila diminum setelah makan maka nutrisi dan zat aktif dalam daun sirsak akan tercampur dengan makanan sehingga memerlukan waktu lebih lama untuk dipecah dan diserap dengan baik hingga diedarkan oleh aliran darah.
  6. Dalam 30 hari mengkonsumsi olahan daun sirsak ini kesehatan kalian akan menunjukkan peningkatan menjadi lebih baik. Selalu lakukan pemeriksaan dokter untuk mendapatkan hasil cek kesehatan yang akurat
  7. Meskipun mungkin sebelum hari ke 30 kondisi kesehatan kalian membaik, pastikan untuk melanjutkan terapi daun sirsak ini hingga selesai yaitu selama 1 bulan. Tujuannya adalah untuk mencegah sel abnormal penyebab kanker tumbuh dan berkembang.
  8. Setelah konsumsi selama 30 hari berturut-turut, kami menyarankan untuk berhenti beberapa minggu dari minum rebusan daun sirsak ini. Agar bakteri baik yang terdapat pada usus kalian tidak terganggu dengan zat aktif dari daun sirsak.
Baca Juga:

Bila tujuan kalian mengkonsumsi daun sirsak bukan untuk mengobati kanker, maka terapi selama 30 hari diatas tidak perlu dilakukan.

Cukup minum 3 cangkir dalam sehari hingga kondisi badan kalian membaik dan tidak boleh berlebihan.

Penyakit yang dapat diatasi dengan meminum air rebusan daun sirsak antara lain: vertigo, kolesterol, diabetes, rematik, darah tinggi, asam urat, stroke ringan dan dapat juga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Bahkan bagi kalian yang tidak dalam keadaan sakitpun, olahan daun sirsak dengan cara diatas dapat bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kalian terhindar dari flu dan demam.

Namun juga perlu diperhatikan untuk penderita sakit maag.

Kalian yang memiliki riwayat sakit maag sebaiknya mengkonsumsi air rebusan daun sirsak ini 1 jam setelah makan.

Agar mencegah asam lambung kalian tidak naik.

Air rebusan daun sirsak untuk mengobati kanker akan lebih optimal bila kalian juga menjaga kesehatan tubuh dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah beberap hal yang penting juga kalian jaga, yaitu:
  • Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayut
  • Hindari minuman berakohol dan merokok.
  • Jaga pikiran dalam kondisi tenang dan tidak stress
  • Istirahat yang cukup
  • Rajin berolahraga ringan semampunya, seperti : berjalan kaki, jogging dan bersepeda
  • Perhatikan pola makan dan juga makanan yang kalian konsumsi. Hindari junkfood, makanan instant, goreng-gorengan tidak sehat dan semua makanan yang mengandung msg.
Perlu diingat bahwa semakin displin kita dalam menjaga kesehatan tubuh dalam rutinitas keseharian, maka semakin cepat pula penyakit yang kalian derita sembuh.

Semoga tulisan mengenai Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker ini bermanfaat dan menjadi perantara sembuhnya kesehatan kalian.

0 komentar