Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan, Mata dan Jantung

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan, Mata dan Jantung - Buah pisang memiliki kandungan serat mencapai 0,6 gram per 100 gram bahan. Tidak hanya itu, buah pisang juga mempunyai beberapa zat penting seperti, vit.A, vit.C, zat fosfor, dan zat besi.

Pisang mampu menekan kadar asam lambung yang meninggi, mengatasi gangguan pada lambung, menurunkan kadar kolesterol darah, mengobati penyakit gagal jantung dan stroke, menurunkan panas demam, mengatasi alergi, dan menurunkan tekanan darah tinggi.


Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Kandungan zat kalium dan zat natrium dalam buah pisang termasuk tinggi, kedua zat tersebut berguna untuk meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat memecah penyakit anemia, membantu memproduksi energi, serta memberikan kemampuan bertahan terhadap stres.

Kandungan zat kalium yang terdapat di dalam buah pisang bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan dan mencegah sembelit. Manfaat pisang yang lain adalah mampu menjadi antioksidan dan anti kanker yang baik bagi tubuh.

Berikut manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya :

      Melancarkan peredaran darah
Pisang memiliki kandungan zat potassium yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Kandungan zat kalium dalam buah pisang dapat membantu untuk mengatur tekanan darah.

Hal tersebut mampu menekan resiko dari datangnya serangan stroke yang mampu mengakibatkan timbulnya gejala penyakit jantung.

      Baik untuk  pencernaan pada usus
Kandungan Serat yang terdapat di dalam buah pisang sangat ampuh untuk mengurangi resiko dari sembelit.

Tidak perlu menggunakan obat pencahar, cukup dengan secara rutin mengkonsumsi buah pisang Anda dapat terhindar dari penyakit pencernaan.

Jika Anda teratur makan buah pisang dengan tambahan meminum segelas susu, dapat membantu Anda mengurangi risiko penyakit usus yang berbahaya, seperti gejala kanker usus besar.

Pisang sangat baik untuk menahan peradangan karena kandungan dalam buah pisang dapat dipercepat dengan adanya vit.C yang terdapat di dalamnya.

      Menjaga Kesehatan Mata
Pisang memiliki vit.A, yang mudah larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata kita.

Senyawa ini melindungi semua komponen penting yang mengelilingi mata dan merupakan salah satu kandungan protein yang berguna membawa cahaya ke kornea mata. Asupan vit.A yang cukup dapat mengurangi risiko terjadinya kebutaan.

      Menormalkan Fungsi Jantung
Mengkonsumsi buah pisang sesudah sarapan setiap pagi hari, akan menambah nutrisi untuk tubuh yang berguna untuk fungsi jantung.

Pisang kaya akan mineral yang disebut dengan zat elektrolit kalium.

Ketika zat kalium masuk ke dalam tubuh, maka akan langsung masuk ke dalam aliran darah yang melalui dinding usus. Zat Kalium ini bekerja di seluruh bagian sel tubuh dan dapat larut di dalam cairan.


Buah pisang menawarkan manfaat yang baik bagi tubuh kita, hal ini sama saja dengan kita investasi untuk masa depan.

Karena di masa depan kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kesehatan tubuh kita. Semoga artikel tersebut yang berjudul Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan, Mata dan Jantung