Alasan Makan Buah itu Lebih Baik dibandingkan Minum Jus Kemasan

The Best Weight Loss Tips for Women - Alasan Makan Buah itu Lebih Baik dibandingkan Minum Jus Kemasan - Memang benar bila jus buah itu adalah minuman sehat yang baik untuk dikonsumsi untuk semua kalangan usia. Entah itu tua, muda, dan kakek – kakekpun semua suka dengan jus buah. Karena selain cita rasanya yang begitu nikmat, minum jus buah adalah cara yang paling praktis untuk dilakukan dalam menjaga tubuh untuk tetap sehat dibandingkan bila makan buah secara langsung.
Karena makin banyak peminat akan jus buah yang makin tinggi inilah akhirnya sekarang ini banyak beredar jus kemasan di pasaran. Tapi apakah jus seperti itu juga berkhasiat? Memang sih di dalam kemasan tersebut sudah terbilang menyehatkan dan juga aman untuk dikonsumsi. Namun tahukah anda bahwa dengan minus jus yang sudah dikemas seperti itu sebenarnya tidak jauh lebih sehat dibandingkan bila anda mengkonsumsi buahnya secara langsung lo..!
Mau tahu alasannya?

Buah lebih baik dari minuman kemasan
Buah lebih baik dari minuman kemasan



Di bawah ini adalah alasan kenapa anda harus meninggalkan jus kemasan dan kembali beralih dengan mengkonsumsi buah – buahan secara langsung, antara lain:
Pertama
Jus seperti itu bisa merusak kandungan serat dan vitamin yang ada di dalam buah. Karena buah yang sudah di jus itu biasanya kandungan seratnya akan hilang sebagian besar. Sehingga tidak ada gunanya bila anda mengkonsumsi jus seperti itu untuk menjaga kesehatan anda. Toh beberapa zat – zat penting yang ada di dalam buah itu pun biasanya juga ikut hancur di saat melewati proses pengejusan tersebut.

Alasan Makan Buah itu Lebih Baik dibandingkan Minum Jus Kemasan

Kedua
Anda harus ingat bahwa kandungan gula di dalam jus kemasan itu biasanya menggunakan tambahan gula sintetis yang membuat jus tersebut terasa lebih manis. Padahal justru rasa manis yang didapatkan bukan hasil dari alami buahnya tersebut akan membuat kesehatan konsumennya yang menjadi dirugikan. Karena gula sintetis itu justru tidak baik untuk kesehatan. Dan karena inilah anda harus menghindari jus buah yang seperti itu. 

Ketiga
Tidak hanya itu saja, dengan minum jus kemasan biasanya rasa asli yang didapatkan dari buah yang diproses itu pun bisa menjadi hilang. Hal ini dikarenakan adanya proses pengolahan yang diolah dari buah ke jus tersebut akhirnya membuat rasa asli buah tersebut tertutupi oleh beberapa tambahan zat lainnya sehingga membuat rasa jus buah tersebut menjadi tidak nikmat dan tidak segar.

Belum lagi masih ada tambahan beberapa zat pengawet yang ditambahkan ke dalam jus tersebut. Hmm.. bisa anda bayangkan sendiri bagaimana bahayanya bila anda mengkonsumsi minuman berpengawet seperti itu. Apakah kini minum jus yang sudah kemasan bisa membuat anda menjadi sehat? Tentu tidak kan? Maka dari itulah akan lebih baik bila anda makan buah secara langsung dibandingkan minum jus buah yang sudah dikemas.