Cara Merawat Rambut Secara Alami di Rumah

The Best Weight Loss Tips for Women - Cara Merawat Rambut Secara Alami di Rumah - Setiap manusia memang diciptakan dengan sempurna oleh Tuhan-Nya. Salah satu kesempurnaan manusia yaitu dengan diberikannya rambut yang indah. Dengan rambut yang indah, sehat dan berkilau seseorang akan terlihat lebih cantik dan tampan. Rasa percaya diri pun akan semakin tumbuh jika seseorang tersebut memiliki rambut yang sehat dan mudah ditata. Untuk memiliki rambut yang sehat tentunya perlu didukung dengan perawatan rambut yang baik dan benar. Salah satu cara merawat rambut yang baik yaitu dengan cara merawat rambut secara alami, meskipun banyak sekali produk perawatan rambut yang di jual dipasaran. Harganya pun bervariasi, mulai dari harga yang murah sampai dengan harga yang cukup mahal. Namun, perawatan rambut secara alami akan memberikan efek yang baik untuk waktu jangka panjang.

Cara Merawat Rambut Secara Alami di Rumah
Cara Merawat Rambut Secara Alami di Rumah
Untuk itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara merawat rambut secara alami yang baik dan benar. Cara tersebut juga dapat Anda lakukan di rumah dan tidak perlu pergi ke salon yang membutuhkan biaya yang mahal. Sebenarnya cara merawat rambut sehat secara alami tidaklah sulit, jika kita mau meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan sendiri. Tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Selain bahan-bahannya mudah didapatkan tentunya juga aman karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak kesehatan rambut jika dilakukan dalam waktu jangka panjang.

Cara Merawat Rambut Secara Alami Menggunakan Bahan- Bahan Tradisional
  • Kemiri
Kemiri biasa kita gunakan sebagai bumbu dapur yang menambah rasa makanan menjadi lebih gurih dan lezat. Selain sebagai bumbu dapur, ternyata kemiri dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut secara alami. Cara merawat rambut secara alami juga sangat sederhana, ambil beberapa buah kemiri kemudian bakar hingga mengeluarkan minyak. Kemudian, kemiri tersebut di tumbuk sampai halus dan oleskan pada rambut Anda secara merata hingga bagian kulit kepala. Diamkan kurang lebih 1 sampai 2 jam dan bilas menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Kemiri tidak hanya berfungsi untuk menyuburkan rambut namun juga akan memperkuat akar rambut dan membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau.


Cara Merawat Rambut Secara Alami di Rumah

  • Lidah Buaya
Lidah buaya juga bagus untuk melembutkan dan menyuburkan rambut. Cara merawat rambut secara alami menggunakan lidah sangat mudah. Ambil lidah buaya, cuci bersih kemudian kupas dan ambil lendirnya. Kemudian lendirnya dioles-oleskan pada bagian rambut dari akar hingga ujung rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menutupnya dengan handuk atau shower cup dan biarkan semalaman. Pada esok harinya, Anda bisa keramas menggunakan shampo seperti biasa hingga bersih. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka akan menghasilkan rambut yang subur, hitam dan lebat.

Itulah cara merawat rambut secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah. Dengan perawatan secara alami, maka tidak perlu khawatir dengan timbulnya efek samping terhadap kesehatan Anda.