Khasiat Buah Melon Untuk Kulit Wajah, Jantung dan Stroke

Khasiat Buah Melon Untuk Kulit Wajah, Jantung dan Stroke - Buah yang memiliki kulit luar berwarna hijau kekuning-kuningan ini, satu kerabat dengan labu-labuan dan mempunyai rasa yang manis dan memiliki kadar air yang cukup banyak.

Buah dengan nama latin Cucumis melo ini, sering kita temukan di beberapa olahan jus dan sup buah. Buah melon memiliki kandungan serat sekitar 0,7 gram per 100 gram bahan. Buah Melon juga memiliki kandungan karbohidrat, vit.A, vit.C, zat kalium, zat magnesium, dan zat fosfor.  

Melon memiliki sebuah manfaat yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menstabilkan tekanan darah, mampu menjadi antikanker, mengobati sakit demam, mengobati penyakit stroke dan jantung, membersihkan sirkulasi darah dari berbagai racun, membersihkan kulit dari dalam, mampu menjadi  antioksidan bagi tubuh, melancarkan saluran pencernaan, dan mencegah sembelit.

Berikut manfaat lain dari buah melon yang baik bagi kesehatan, sebagai berikut :



Khasiat Buah Melon
Manfaat Buah Melon


      Dapat menyediakan Nutrisi Yang Dibutuhkan Oleh Tulang Dan Gigi.
Buah melon merupakan salah satu sumber dari vit.C yang cukup besar. Vit.C tersebut yang turut andil dalam membantu, menjaga dan mampu meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

      Nutrisi Untuk Organ Penglihatan (Mata) Anda.
Buah melon memiliki kandungan vit.A yang cukup tinggi. Jadi, sebaiknya kita rutin mengkonsumsi buah melon agar dapat membantu mempertajam daya melihat mata Anda.

Ragam Manfaat Buah Melon

      Mampu Meningkatkan Kesehatan Jantung.
Kandungan zat kalium di dalam buah melon dapat menurunkan kadar tekanan darah, serta dapat mengurangi berbagai dampak dari makanan yang memiliki kandungan natrium tinggi, yang dengan tidak sengaja masuk terkonsumsi, hal tersebut dengan tidak langsung dapat memperburuk kesehatan organ jantung Anda.

      Penangkal Penyakit Kanker Yang Alami.
Buah melon termasuk buah-buahan yang memiliki kandungan zat likopen yang tinggi. Zat ini berguna untuk membantu menangkal berbagai penyakit kanker yang dapat membahayakan jiwa Anda.

      Nutrisi Untuk Kulit Anda.
Buah melon kaya dengan kandungan zat kolagen yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan kulit Anda. Zat kolagen yang terdapat pada buah melon dapat membuat kulit terjaga kesehatannya serta menjadikan kulit menjadi lebih halus dan selalu kencang.

      Dapat Memperlancar Organ Pencernaan.
Kandungan air dan serat pada buah melon yang cukup tinggi dapat menyehatkan organ pencernaan dan akan menghindarkan dari penyakit sembelit atau gejala buang air besar yang sulit.

     Cukup Efektif Untuk Mencegah Stroke.
Kandungan zat adenosine yang terdapat di dalam buah melon dapat membantu Anda dalam mengatasi bahkan juga dapat menghentikan penggumpalan pada sel-sel darah yang merupakan pencetus awal dari gejala stroke tersebut. 
Memakan buah melon secara rutin sama saja Anda investasi untuk kesehatan tubuh Anda. Bukan hanya kesehatan saja yang didapat, tetapi bagi Anda kaum hawa kecantikan dan kesehatan kulit pun dapat diperoleh.

Harapan saya setelah membaca artikel ini yang berjudul Khasiat Buah Melon Untuk Kulit Wajah, Jantung dan Stroke mampu memberi informasi yang berguna bagi kesehatan anda dan keluarga tercinta.